Pelatihan Microsoft Mathematic dan Adobe Photoshop di SMP N 1 Karanglewas

Rabu, 16 September 2015 | 5033 Kali
Pelatihan Microsoft Mathematic dan Adobe Photoshop di SMP N 1 Karanglewas

Dalam rangka menyelesaikan mata kuliah Tugas Praktek , STMIK Amikom Purwokerto mengirimkan para mahasiswanya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan yang lebih kita kenal dengan KKL . Dalam kegiatan KKL para mahasiswa ditugaskan untuk mengabdi di dua kecamatan yang ada diBanyumas , yaitu Cilongok dan Karanglewas  pada tanggal 07 september 2015 sampai 21 september 2015 .Ketika menjalankan KKL para mahasiswa ditugaskan untuk melakukan pengabdian selama 2 minggu baik untuk perangkat desa , warga desa dan sekolah.

 

Seperti halnya di desa desa lain dikecamatan Karanglewas, desa Tamansari pun menjadi salah satu desa yang kebagian mahasiswa KKl yang nantinya akan mengabdi selama dua minggu disana . Selama dua minggu para mahasiswa akan menjalankan program-program kerja mereka yang sebelumnya sudah tersusun , salah satu program kerja yang mereka bawa untuk desa Tamansari ialah pelatihan aplikasi diantaranya Microsoft Mathematic dan Adope Photoshop .

 

Pelatihan kedua aplikasi tersebut dijalankan di SMP N 1 Karanglewas dari tanggal 8 September sampai 14 September 2015, dengan sasaran para siswa siswi kelas 8 dan tentunya kelas 9 yang hendak menghadapi UN. Kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh salah satu kelompok KKL tersebut dijalankan selama satu minggu mengikuti  jadwal pelajaran TIK yang ada. Menurut guru TIK yaitu ibu Fivi Aryani S.pd kegiatan tersebut sangat membantu para siswa untuk belajar lebih mendalam tentang komputer dan membantu para siswa kelas 9 yang hendak menghadapi UN.

 

Selain sambutan baik dari para guru, kegiatan pelatihan tersebut juga mendapat respon yang bagus dari para siswa , baik dari siswa kelas 8 maupun kelas 9 . Kebanyakan para siswa sangat antusias dalam mengikuti pelatihan yang diadakan tersebut dan menurut mereka kegiatan itu sangat menyenangkan.

 

 

Related Posts

Font
Sabtu, 19 September 2015

Komentar